Gubernur Ntb Bersama Bupati Dan Wakil Bupati Dompu Baru Di Lantik Tinjau Banjir Di Hu’u

Dompu-MP-Gubernur NTB Dr.H. Zulkieflimansyah,meninjau lokasi dampak bencana banjir di Kecamatan Hu’u.Langsung didampingi oleh bupati Dompu Kader Jaelani dan Wakil bupati Dompu H.Syahrul Parsan,ST.MT,yang baru di lantik pada hari Senin (1/3/2021) di Desa Daha.

Gubernur NTB bersama rombongan langsung meninjau rumah-rumah warga di bantaran sungai yang terkena dampak bencana banjir,Dan Gubernur langsung menyerahkan Bantuan secara simbolis kepada Camat Hu’u dan Kepala Desa Daha,untuk dibagikan ke masyarakat yang kena musibah banjir.

“Langkah yang harus di kerjakan dalam waktu dekat ini yaitu segera melakukan normalisasi di sepanjang bantaran sungai sesuai anjuran bapak Presiden RI,”terangnya.

Selain itu lanjut Gubernur NTB, perlu juga membatasi aksi perambahan hutan lindung di wilayah Kabupaten Dompu.“Perlu diketahui bahwa,kami pemeritah provinsi NTB sudah mengeluarkan surat edaran,agar pemanfaatan kayu tidak dibawa keluar Daerah,”jelasnya.

Tambah Gubernur,ia juga meminta kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap bencana banjir susulan.“Tetaplah waspada apalagi di Dompu saat ini masih musim hujan,” tuturnya.

Mengenai bantuan logistik untuk warga dampak banjir,sambung Gubernur,pemerintah akan tetap menyalurkan bantuan sembako dan lainnya.“Pemeritah juga akan segera melakukan perbaikan sepanjang bantaran sungai,”tandasnya.

Yang ikut hadir meninjau banjir di desa daha kecematan hu’u adalah,Asisten Pembangunan Perekonomian Ir.Ridwansyah,MH. MM.,Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar Jufri,A.Md. Par.,bersama anggota DPRD Dompu lainnya,Dandim 1614/Dompu letkol Inf.Ali Cahyono.S.Kom. M.Tr ( Han),Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat,SH. S.IK., Kajari Dompu dan pihak lainnya.(Tim-MP).

Check Also

Bupati Bima Kunjungi Pos Pam Lebaran Wilayah Kerja Polres Bima

Kab Bima-MP-Usai melakukan penyerahan bantuan tanggap darurat dan santunan kepada warga terdampak bencana kebakaran di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *