Mensos Di Dampingi Bupati Bima Tinjau Bencana Banjir

Kab bima-MP-Bencana banjir melanda kabupaten bima Kementerian Sosial RI,Dalam kunjungan Mensos Risma didampingi Bupati bima, Hj,Indah dhamayanti putri,SE. dan jajaran Forkompinda Kabupaten bima,bersama Gubernur ntb,kapolda ntb,wali kota bima, Danrem,kapolres bima,kota,dandim 1068,melakukan kunjungan di beberapa titik yang kena dampak banjir yang ada di kabupaten bima,nusatenggara barat (NTB).

Pada hari Senin (5/4/2021) , pukul 2 siang Wita Menteri Sosial Tri Rismaharini tiba dibandarah Muhamad salahuddin langsung meninjau desa naru kecematan woha,Setiba di lokasi Mensos langsung memberikan semangat,dengan menghibur sambil bernyanyi,bersama anak, anakanak,dengan mrmberikan bantuan logistik berupa, makanan siap saji,makanan, anak,anak,matras,kasur.

Selanjutnya menuju desa leu kecematan bolo dengan agenda yang sama untuk meninjau korban banjir,Setiba di lokasi Mensos langsung memasuki gang,gang untuk meliat kondisi rumah warga masyrakat yang kena bencana banjir,dengan memberikan bantaun yang sama disalurkan berupa makanan siap saji,makanan anak matras,kasur.

Banjir di Kabupaten bima terjadi pada hari jum’at (2-4-2021).Ada beberapa kecamatan, yakni monta,woha, bolo,madapangga terdampak bencana tersebut.

Selain merusak sejumlah sarana umum,banjir juga memutus tiga jembatan,yakni jembatan antardesa dan satu Kerusakan terparah adalah jembatan di Desa bolo menuju desa rade,yang merupakan jembatan penghubung dan kerugian lainnya.

Mensos Tri Rismaharini melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait penanganan bencanan,termasuk dengan pihak aparat kepolisian dan TNI.

Penulis: Yuli
Editor:Yul

Check Also

Bupati IDP Ajak ASN Tingkatkan Kedermawanan

Kab Bima-MP-“Saya mengingatkan kepada seluruh ASN di jajaran Pemerintah Kabupaten Bima agar senantiasa memupuk sikap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *