Wabup Bima Dahlan Beri Bantuan Pada Korban Kebakaran Di Monta Baru

Kab bima-MP-Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan HM Noer menyerahkan bantuan tanggap Darurat kepada Wahyudin dan Kaharudin,warga Desa Monta Baru,Kecamatan Lambu,yang rumah kediamannya dilalap si jago merah,Selasa,6 Juli 2021 lalu.

Selain bantuan tanggap darurat dari BPBD Kabupaten Bima,Wabup juga menyerahkan bantuan uang senilai Dua Juta Rupiah dan beras puluhan kilo dari Baznas Kabupaten Bima.

Sejumlah bantuan dari Pemkab Bima itu,diserahkan Babe, sapaan akrab Wakil Bupati,pada Rabu,7 Juli 2021.Didampingi Asisten III Setda Bima, Drs. H Arifudin HMY, Plt.Camat Lambu, Kades beserta aparat Desa Monta Baru.

Terhadap warga yang tengah ditimpa musibah, Wabup mengingatkan tetap bersabar menghadapi cobaan dan tidak larut dalam suasana duka.

Kejadian yang dialami, kata Wabup, diambil hikmahnya dan lebih berhati-hati agar tidak terulang di kemudian hari.

‘’Ambil hikmah dari kejadian ini. Lebih hati-hati lagi dan waspada terhadap instalasi listrik di rumah,’’ujar Wakil Bupati.

Peristiwa kebakaran rumah panggung 12 tiang milik warga Desa Monta Baru,Kecamatan Lambu itu,terjadi pada Selasa, 6 Juli 2021,sekitar pukul 08:15 pagi.

Pemilik rumah, Wahyudin dan Kaharudin,saat itu tidak berada di rumah. Mereka beserta keluarga sedang berada di sawah.

Diduga kebakaran akibat arus pendek.Api begitu cepat berkobar dan menghanguskan rumah petani di Desa Monta Baru tersebut. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu.Namun diperkirakan,korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah. (ProKom-MP)

Check Also

Bupati Bima,Hj. Indah Dhamayanti Putri SE,Harapkan PMII Ciptakan Ide Kreatif

Kab bima-MP-“Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bima diharapkan dapat melahirkan ide-ide kreatif untuk …