Pertama Kali Desa Sondo Kecematan Monta Merayakan Hari Jadinya Ke 53 Kabupaten Bima

Sondo-MP-Pertamakalinya Pemerintah Desa (Pemdes) sondo, Kecamatan monta Kabupaten bima, merayakan Hari Jadi Desa ke 53 tahun sejak tgl 15-8-1968 yang berlangsung di lapangan Desa sondo pada hari minggu tgl-15-8-2021.

Ratusan masyarakat menghadiri peringatan hari jadi desa tersebut,baik itu perangkat desa,tokoh masyarakat,tokoh adat,tokoh agama,pemuda,dan elemen masyarakat lainnya.

Peringatan hari jadi Desa sondo ini rakyat sejak pagi hingga sore seperti,pawai akbar dan hiburan rakyat.”Hari jadi Desa sondo ke 53 tahun sejak desa ini berdiri dari 15-8-1968 baru pertama kali diperingati dan dirayakan,”kata Kades sondo, Sirajuddin,H,Abas.

“Perayaan ini dalam rangka untuk mewujudkan Pemdes yang mampu memajukan semua masyarakat,baik itu segi ekonomi,kesehatan maupun pendidikan,”imbuhnya.

Kades sirajuddin,H,abas juga mengungkapkan,untuk pertamakali diperingatinya hari jadi Desa sondo ini,merupakan momentum untuk evaluasi dan memantapkan komitmen bersama untuk bersinergi membangun desa. Kedepan,pada bulan Agustus setiap tahunnya juga harus dirayakan.

“Hari jadi Desa sondo setiap tahun harus diperingati,supaya semua masyarakat tau kita semua adalah pemilik desa ini. Sehingga diharapkan seluruh komponen masyarakat dapat berkontribusi untuk sama-sama membangun dan memajukan desa yang kita cintai”,katanya.

Ditambahkannya,suksesnya kegiatan ini tak lepas dari kerjasama elemen masyarakat bersama perangkat desa,unsur tokoh adat,tokoh agama dan tokoh masyarakat serta pemuda.”Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang membantu suksesnya acara ini,”ucapnya.

Peringatan hari jadi Desa sondo ke 53 ini,dimeriahkan dengan berbagai penampilan oleh siswa/siswi TK,SDN,SMP,SMAN 2 Monta dan seluruh lapisan masyrakat sondo lainnya.Tujuan dilaksanakannya peringatan hari jadi Desa sondo ini adalah untuk melestarikan budaya bima,seperti yang dipaparkan sirajuddin selaku kepala Desa sondo.

“Pelaksanaan acara ini bertujuan untuk melestarikan budaya leluhur/budaya bima, jangan sampai anak cucu lupa dengan peninggalan kebudayaan yang ada,menumbuhkan dan menguatkan jati diri budaya yang ada di Desa sondo sehingga warga sondo yang pergi merantau akan tetap kembali dengan harapan dapat membangun Desa sondo menjadi lebih mandiri, makmur serta mengacu pada desa wisata yang berbasis budaya,pertanian dan peternak.”

Acara Kirab Budaya diikuti oleh 100 peserta,terdiri dari 3 dusun yang ada di Desa sondo yakni Dusun 1,dusun 2 dan dusun 3 Setiap dusun menyuguhkan penampilannya masing-masing dengan icon yang beraneka ragam.

Antusias warga Desa sondo cukup tinggi,hal ini terlihat disepanjang jalan dari start sampai finish dipenuhi para penonton.Hal tersebut merupakan bentuk rasa syukur terhadap Sang Pencipta atas kemakmuran dan hal baik yang telah dilimpahkan untuk warga masyrakat sondo.

Penulis:Yuli

Editor:Yuli

Bagikan berita

About admin

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com

Check Also

Bupati Bima,Hj. Indah Dhamayanti Putri SE,Harapkan PMII Ciptakan Ide Kreatif

Kab bima-MP-“Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bima diharapkan dapat melahirkan ide-ide kreatif untuk …

One comment

  1. coupons for cialis 20 mg Arterioscler Thromb Vasc Biol 2012; 32 1552

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *