Bupati Bima Minta Para Orang Tua Didik Anak Mencintai Masjid

Kab bima-MP-Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bima yang berlangsung di Masjid Baitussuhada Desa Dena Kecamatan Madapangga berlangsung Kamis (14/4) bertepatan dengan tanggal 12 Ramadhan 1443 Hijriyah dihadiri oleh Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, Asisten III Setda Drs.H. Arifudin dan para Pimpinan OPD serta para pejabat struktural dan fungsional.

Pada kegiatan Safari Ramadhan yang juga dihadiri Camat Madapangga Tajudin Nor S.Sos beserta Muspika, Kepala desa dan jajaran pendidikan tersebut, Bupati kembali mengajak para jamaah untuk bersama-sama mengisi bulan suci ini dengan semaksimal mungkin mengisinya dengan amal ibadah.

Bupati yang memberikan sambutan setelah ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz H. Suaidin S,Pd mengharapkan peran orang tua dan para alim ulama untuk mengajak dan mendidik generasi muda agar mencintai masjid dan memakmurkannya sehingga memiliki kepedulian mengisi kegiatan keislaman untuk membekali dan membentengi generasi muda dari pengaruh perkembangan teknologi informasi yang kian cepat.

“Para ibu sedapat mungkin mengawasi putra-putri dalam pergaulan, pastikan para orang tua mengetahui apa yang dilakukan anak-anak khususnya di luar jam sekolah. Karena keterbatasan yang ada, tidak memungkinkan para guru di sekolah memantau secara keseluruhan pergaulan anak-anak dan hal ini tentu saja memerlukan peran orang tua untuk mengawasinya”. Jelas Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pilkades Serentak yang diikuti 57 desa Se-Kabupaten Bima. “Pilkades serentak diharapkan berlangsung dengan aman, lancar dan sukses. Kita doakan akan terpilih pemimpin yang mau bekerja dengan sepenuh hati untuk membangun masyarakat desa masing-masing”.Ajak Bupati.(Prokim-MP)

Check Also

Pemkab Bima, Tuan Rumah Bimtek Keluarga Berintegritas KPK RI

Kab Bima-MP-Bimbingan Teknis Pemberdayaan Peran serta Masyarakat Mewujudkan Keluarga Berintegritas Melalui Penanaman Nilai-nilai Antikorupsi yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *