Tekan Harga Minyak Goreng, Bulog-Pemkab Bima Gelar Operasi Pasar

Kab bima-MP-Upaya untuk terus menekan harga minyak goreng di pasaran terus dilakukan instansi terkait. Jumat (29/4) Perum Bulog bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bima, kembali menggelar Operasi Pasar (OP) minyak goreng curah di Kantor Camat Madapangga.

“Stok persedian minyak goreng curah sebanyak 1.000 liter dengan harga jual Rp.14.000/liter atau Rp.15.500/kg telah disiapkan, dan warga membawa sendiri wadah minyak goreng”. Ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bima Amrin Munawar SE.

Dijelaskan Amrin, harga tersebut sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh Pemerintah melalui Peraturan Menteri Perdagangan No. 11 Tahun 2022,untuk menekan harga minyak goreng curah ke angka Rp.14.000/liter.

langkah OP minyak goreng dilakukan sebagai upaya stabilisasi harga minyak goreng curah dengan membantu ketersediaan stok minyak goreng murah sehingga diharapkan menurunkan harga minyak curah dipasaran masih tinggi. Urainya.

“Pelaksanaan operasi pasar minyak goreng curah akan diupayakan terus berjalan di kecamatan lainnya dengan menunggu pasokan minyak goreng curah dari distributor di Mataram mengingat pasokan dari agen lokal yang ada Bima sangat terbatas”. Tandasnya.

Sebelumnya,Perum Bulog bekerjasama dengan Dinas Perindag Kabupaten Bima telah melakukan Operasi pasar minyak goreng antara lain di Kecamatan Sape pada Tanggal 7 Maret 2022 dengan menjual minyak goreng sebanyak 2.400 liter,Kecamatan Wera Tanggal 9 Maret 2022 dengan menjual 1.200 Liter dan kecamatan Bolo pada Tanggal 7 April 2022 sebanyak 1.140 liter.

Operasi Pasar minyak goreng menyasar masyarakat, Kelompok usaha mikro dan kecil dengan pembelian dibatasi maksimal 5 liter/orang, setiap pembeli diwajibkan menyerahkan fotocopy KTP 1 Lembar.(Prokim-MP)

Check Also

Pj. Sekda Suwandi: Manfaatkan Masjid Sebagai Tempat Belajar

Kab Bima-MP-Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Suwandi, ST., MT menghadiri Penyerahan Bantuan Dana bagi hasil …