Upacara HUT PGRI,Sekda H.M.Taufik Uraian Platform Merdeka Belajar

Kab bima-MP-Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke -77 dan Hari Guru Nasional tingkat Kabupaten Bima yang berlangsung Senin (28/11) selain dilakukan upacara pengibaran bendera, juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh para pengurus PGRI Kabupaten Bima di lobi kantor Bupati Bima.

Pada upacara yang diikuti unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), para pejabat eselon II, eselon III, eselon IV, pejabat fungsional dan staf perangkat daerah, para kepala sekolah, guru dan siswa dari Kecamatan Palibelo, Belo, Woha, Bolo dan Monta tersebut, Sekda Drs.H. M.Taufik. HAK, M.Si yang bertindak selaku pembina upacara membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI.

Sekda yang membacakan amanat Menteri Nadiem Anwar Makarim mengungkapkan, “tiga tahun yang lalu, kita melepas jangkar dan membentangkan layar kapal besar bernama Merdeka Belajar. Ribuan pulau dari Sabang hingga Merauke sudah kita lewati, laut dengan ombak tinggi dan angin kencang sudah kita hadapi.

“Platform Merdeka Mengajar yang diluncurkan pada awal tahun ini, sepenuhnya dirancang untuk memenuhi kebutuhan guru akan ruang untuk belajar, berkarya, dan berkolaborasi”.
Ujar Sekda dihadapan Wakil Bupati H.Dahlan M. Noer,unsur Forkopimda,para pejabat Struktural, Fungsional dan staf serta para Koordinator wilayah pendidikan, Kepala Sekolah dan jajaran guru yang mengikuti upacara.

Dalam Platform Merdeka Mengajar, guru bisa mengakses modul pembelajaran dengan gratis, mengunggah dan membagikan konten-konten praktik baik pembelajaran, dan terkoneksi dengan rekan sesama guru dari daerah lain. Ujarnya merilis pernyataan Mendikbud

Dikatakan Sekda,sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyamakan arah perjalanan kita menuju satu tujuan bersama, yakni pendidikan Indonesia yang maju, berkualitas, dan memerdekakan.

“Terus bentangkan layar kapal besar ini tanpa kenal lelah, dengan serempak dan serentak kita hadirkan inovasi dan transformasi, mewujudkan Merdeka Belajar di seluruh penjuru Nusantara”. Imbuhnya (prokim-MP)

Check Also

Bupati IDP Kenalkan Rimpu Kepada Delegasi UN Women

Kab Bima-MP-Ada yang istimewa pada kunjungan Tim United Nation Women (UN Women), lembaga Perserikaan Bangsa-Bangsa …

2 comments

  1. Very nice post. I just stumbled upon your blog and wanted to say that I’ve really enjoyed browsing your blog posts. In any case I’ll be subscribing to your feed and I hope you write again soon!

  2. buy cialis online with prescription Trastuzumab concentrations were not altered as part of this combination therapy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *