Wakil Bupati Bima Tutup Lokakarya Guru Penggerak

Kab bima-MP-Lokakarya 9 Program Guru Penggerak (PGP) Angkatan 4 Kabupaten Bima tahun 2022 yang diikuti 54 guru penggerak tingkat SD,SMP dan SMA Se-Kabupaten Bima ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Bima H.Dahlan M.Noer Minggu (27/11) di Aula SMAN 1 Bolo

Wabup Dahlan yang didampingi Kepala Dinas Dikbudpora kabupaten Bima Zunaidin HI, S.Sos, MM dan Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi NTB Drs. Suka M.Pd dan Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) H. Fathurahman,M.Pd dalam arahannya mengatakan,Guru Penggerak harus dapat memberikan edukasi yang baik kepada guru yang lain berkaitan dengan adanya keterbatasan sumberdaya yang dimiliki pemerintah, antara lain keterbatasan anggaran yang ada.

Namun demikian,saat ini perhatian pemerintah luar biasa karena sudah ada unit yang secara khusus menangani melalui Balai Guru Penggerak. Oleh karena itu, Guru penggerak harus menjadi penggerak perubahan terbesar di daerah

Wabup menambahkan,sejalan dengan semangat Mars Guru Penggerak, maka peserta lokakarya harus berperan sebagai agen perubahan yang bertujuan membantu agar pembelajaran berjalan dengan baik melalui kolaborasi.

“Tidak boleh ada yang egois dan individualisme dalam guru penggerak. Kuncinya ada pada disiplin terkait dengan perilaku dan sikap yang baik dari para guru itu sendiri”. Tandasnya.

Sebelumnya,Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi NTB Drs.Suka M.Pd dalam pengantarnya menjelaskan, Lokakarya 9 merupakan penutup untuk penentuan kelulusan dan penutupan lokakarya diikuti secara serentak oleh 54 peserta dari Kabupaten Bima, 52 peserta KLU dan 59 orang peserta dari Kabupaten Lombok Timur.
“PGP Angkatan 4 ditujukan untuk membentuk pemimpin pembelajar setelah mengikuti 9 bulan pendidikan”. Jelasnya.
Lokakarya selanjutnya ditutup dengan pembacaan komitmen guru penggerak.Prokim-MP)

Check Also

Bupati IDP Ajak ASN Tingkatkan Kedermawanan

Kab Bima-MP-“Saya mengingatkan kepada seluruh ASN di jajaran Pemerintah Kabupaten Bima agar senantiasa memupuk sikap …

One comment

  1. For my thesis, I consulted a lot of information, read your article made me feel a lot, benefited me a lot from it, thank you for your help. Thanks!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *