Mars NTB Gemilang Berkumandang kawal Rally Sepeda Bima-Mataram

kota bima-MP-Rally sepeda yang dikawal Dinas Kominfotik Provinsi NTB tersebut resmi dilepas di kantor Walikota Bima, Sabtu (11/02/23). Sebanyak 80 Peserta akan menempuh jarak 450 kilometer selama tiga hari dari 11 – 13 Februari 2023 yang kawal Mars NTB Gemilang

Mewakili Walikota Bima, Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Bima Erwin Rahadi, berharap semua peserta dapat mengikuti kegiatan rally sepeda NTB Gemilang dengan lancar, aman dan selalu menjaga kesehatannya sepanjang rute yang ditempuh.

“Semoga kegiatan ini menjadi ajang untuk promosikan pariwisata di seluruh NTB,” harapnya saat melepas peserta Rally Sepeda NTB Gemilang.

Sementara itu, Ketua panitia acara, Abdul Aziz menjelaskan Event Rally sepeda NTB Gemilang diikuti oleh seluruh komunitas sepeda NTB dan dari Jakarta. Dari 80 Peserta yang ikut, sebanyak 78 peserta dari NTB dan dua peserta dari Jakarta.

“Dipastikan 80 peserta sudah resmi dilepas.Sebanyak 78 orang peserta laki-laki dan dua orang perempuan. Mereka siap menaklukan Rute dari ujung timur hingga barat Provinsi NTB” jelasnya.

Ia menjelaskan rally sepeda NTB Gemilang juga dalam rangka meramaikan HUT NTB, namun sempat tidak diselenggarakan sejak gempa bumi dan covid-19 melanda. Tahun ini merupakan yang keempat kalinya yang dimulai sejak tahun 2014.

Kemudian Rally sepeda ini dibagi menjadi dua etape. Etape pertama akan dilaksanakan pada 11 Februari 2023 dengan start dari kantor Wali Kota Bima dan Finish di Kantor Bupati Sumbawa. Kemudian dilanjutkan dengan etape kedua pada 12 Februari 2023 dengan rute Kantor Bupati Sumbawa dan finish di Kantor Gubernur NTB.

“Alhamdulillah semua peserta dipastikan dalam keadaan sehat dan bugar. Mereka siap untuk menaklukkan rute sepanjang 450 kilometer,” tambahnya.

Event rally sepeda NTB Gemilang akan dikawal terus oleh mobil Calling milik Dinas Kominfotik serta mobil panwal Patroli Polres dari setiap kabupaten kota yang akan dilewati peserta Rally sepeda.(Diskominfo-MP)

Check Also

Pj. Sekda Suwandi: Manfaatkan Masjid Sebagai Tempat Belajar

Kab Bima-MP-Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Suwandi, ST., MT menghadiri Penyerahan Bantuan Dana bagi hasil …