Ustadz Solmed Tausiah di Masjid Agung Kabupaten Bima

Kab Bima-MP-“Atas nama pemerintah Kabupaten Bima menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggarakan Tabligh Akbar sebagai salah satu ikhtiar syiar Islam di Bima”.

Demikian ungkap Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer saat memberikan sambutan pada acara Tabligh Akbar Ust. Sholeh Mahmoed Nasution (Solmed).Sabtu (02/9).Kehadirannya untuk melakukan kegiatan Tabligh Akbar Syiar Baitullah Bima diprakarsai oleh PT. Munasik Haji Umrah (MHU).

Tabligh Akbar yang dihelat di Masjid Agung Kabupaten Bima dengan tema ”Rahasia Cepat Menuju Baitullah”tersebut juga dihadiri unsur Forkopimda,Para Pejabat Eselon II, Kabag Lingkup Setda,Camat Se-Kabupaten Bima, Direktur PT.MHU KH.Aba Maher, S.Pd.i,Tokoh Agama serta Tokoh masyarakat setempat.

Dalam kegiatan bernuansa keagamaan tersebut,Wabup Dahlan mengharapkan dukungan penuh seluruh elemen agar visi membangun masyarakat yang religius dapat diciptakan.

“Pembangunan yang paling pokok mencakup bagaimana kita membangun akhlak masyarakat di seluruh pelosok.

Disamping itu, masyarakat diminta membantu Pemerintah Daerah dalam menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat”. Ujar Wabup.
Sementara itu, Ustad Solmed dalam tausiahnya menyampaikan bahwa, umat Islam harus memiliki ihktiar untuk berangkat umrah, karena yang wajib itu bukan hanya haji tetapi umrah juga wajib seumur hidup.

“Semoga niat kita sampai kepada Allah SWT, sehingga kita bisa berangkat untuk menunaikan panggilan Ilahi”. Ucapnya.(Prokim-MP)

Check Also

Bupati Bima Irup Upacara Pembukaan TMMD Ke-118

Kab bima-MP-Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 tahun anggaran 2023 tingkat Kabupaten Bima dipusatkan …