Buka Bimtek SAKIP Gubernur Bang Zul : Tekankan Aplikasi Mudah, Terukur untuk Birokrasi yang Profesional

Mataram-MP-Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E.,M.Sc Membuka Bimbingan Teknis atau Smart Discussion Series (SDS) tekankan buat aplikasi lebih mudah,terukur untuk birokrasi yang profesional bertempat di Gedung Graha Bakti Praja Kantor Gubernur NTB Senin, 04/09/2023.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bang Zul dalam sambutannya membuka acara Smart Discussion Series (SDS) dengan tema “Penguatan Kinerja Instansi Pemerintah Yang Lebih Efektif dan Efisien melalui Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Provinsi NTB untuk Kepala perangkat daerah Provinsi NTB, Kepala Balitbang, dan Kepala Bagian Organisasi Seluruh Kabupaten/Kota Provinsi NTB.

Dikatakan Bang Zul Sapaan Akrab Gubernur NTB untuk membuat aplikasi SAKIP lebih mudah, terukur untuk mewujudkan birokrasi yang profesional mengingat Provinsi NTB menjadi salah satu daerah dengan SAKIP tertinggi setelah yogyakarta.

“Buat aplikasinya lebih mudah, terukur untuk birokrasi yang profesional” Ujar Bang Zul dalam sambutanya.

Dikatakan Bang Zul SAKIP harus mampu memberikan kemudahan bukan mereduksi perangkat daerah sebagai mesin tetapi SAKIP di masa yang akan datang mampu mengukur dan menempatkan hal-hal yang baik sesuai tupoksinya. Sehingga dari Kategori “B” Ke “A” bisa diwujudkan dan melahirkan birokrasi NTB yang mendapatkan apresiasi dari seluruh Indonesia.

“Mudah-mudahan SAKIP bisa memberikan kemudahan dan menempatkan hal-hal pada tupoksinya”

Di akhir sambutanya dikatakan Bang Zul jadikan peristiwa dan kejadian yang ada sebagai pembelajaran agar kedepan NTB memiliki birokrasi-birokrasi yang Profesional dan tahu kerjanya sehingga birokrasi akan berjalan sesuai dengan yang di inginkan.

“Kita harus belajar dari berbagai kejadian dan peristiwa sehingga kedepan kita akan memiliki birokrasi-birokrasi yang profesional” Tutup Bang Zul.(Diskominfotik-MP)

Check Also

Bupati Bima Irup Upacara Pembukaan TMMD Ke-118

Kab bima-MP-Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 tahun anggaran 2023 tingkat Kabupaten Bima dipusatkan …