20 Pejabat Eselon II Pemkab Bima Ikuti Uji Kompetensi

Sul Sel-MP-Selama dua hari,Selasa-Rabu,20 sampai dengan 21 Mei 2024, sebanyak 20 orang pejabat tinggi pratama/Eselon II pada jabatan Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan dan Satpolpp mengikuti Penilaian Potensi dan Kompetensi (jobfit) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima yang dihelat di Assessment center UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Jalan Urip Sumoharjo Makassar.

Kepala UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi BKD Provinsi Sulawesi Selatan Imran S.STP., M.Si dalam pengantarnya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta. Imran mengungkapkan bahwa sebagai pelaksana uji kompetensi pihaknya mencoba untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para peserta.

Imran juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang sudah dua kali diberikan oleh pemerintah Kabupaten Bima sebagai pelaksana uji kompetensi pejabat tinggi pratama.

Sementara itu Bupati Bima yang diwakili Pj.Sekda Suwandi ST.MT dalam arahannya berharap para peserta mengikuti tes dengan baik, sehingga pada saatnya nanti mampu ditampilkan kompetensi yang baik.

“Penilaian jobfit merupakan instrumen untuk membaca potensi dan kompetensi yang diperlukan bagi kebutuhan kelembagaan untuk penempatan pejabat tinggi pratama sesuai kebutuhan kelembagaan untuk meningkatkan kinerja organisasi pemerintah daerah”. Jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bima Laily Ramdhani S.STP.,MM menjelaskan, pada hari pertama peserta mengikuti tes analisis kasus dan Diskusi Tanpa Pimpinan/leaderless Group Discussion (LGD) dan tahapan wawancara berbasis potensi. Selanjutnya pada hari kedua,20 pejabat eselon II tersebut mengikuti tahapan psikotes.(Prokim-MP)

Check Also

Ingatkan! Guru PPPK Malas Bisa Dicoret,Kadis Dikpora Minta Kepsek Betul-betul Mengawasi

Kab Bima-MP-Pemerintah kabupaten bima mengeluarkan anggaran sangat besar pertahun bagi tenaga pengajar PPPK diharapkan mampu …