Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD Dan SMP Sekabupaten Bima

Kab Bima-MP-Dinas Pendidikan kabupaten Bima Kab,menggelar lomba cerdas cermat tingkat SD,dan SMP,selama 2 hari,di halaman Kantor dinas dikpora kabupaten Bima.Kegiatan ini diselenggarakan untuk memotivasi para siswa dan siswi dalam meningkatkan pemahaman wawasan pengetahuan pada kehidupan sehari-hari sekaligus mengukur kemampuan siswa mengenai pemahaman atas pelajaran yang diperoleh di sekolah.Lomba cerdas cermat ini diikuti oleh masing- masing 3 orang perwakilan siswa SD,dan SMP,melibatkan 4 orang juri yaitu guru, guru yang sudah profesional dan pejabat di lingkungan Kantor Dinas Pendidikan Kab bima.

Lomba ini dibuka langsung oleh kadis dikpora kabupaten bima bapak ZUNAIDDIN, S,Sos, MM, Dalam sambutannya mengungkapkan bahwa lomba cerdas cermat ini merupakan bentuk kompetensi di dunia pendidikan untuk mengasah pengetahuan,beliau berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini para siswa dan guru pada masing-masing sekolah akan terpacu untuk meningkatkan kemampuannya untuk berkreativitas dan berinovatif khususnya di bidang pendidikan,”Tuturnya”.

Lebih lanjut beliau juga mengharapkan,agar para peserta tidak terpaku pada hasil dari perlombaan ini,mengingat kan bahwa kemenangan dan kekalahan merupakan sebuah ukuran pencapaian usaha, maka hal yang terpenting adalah proses dan usaha yang didasari semangat dan sportivitas yang tinggi.”Tutupnya”.

Hari kedua tidak lupa sekertaris dikpora kabupaten bima bapak, H. Faturrahman, S,Pd.,M.Pd,pun memberikan sambutan bahwa tujuan melaksanakan perlombaan ini,agar para siswa,siswi bisa berpacu dalam belajar agar meraih prestasi yang di ingin kan oleh siswa,siswinya.Maka para guru dan kepala sekolah harus berpacu untuk mengajar dan mendidik anak,anak agar tidak malas belajar dan meraih prestasi yang gemilang.”Ucapnya”.

Selanjutnya apabila suatu Sekolah tidak perna mau mengikuti kegiatan seperti cerdas cermat atau kegiatan yang lain,maka sekolah itu tidak perna mau maju dan malas, maka siswa siswi pun akan ikut malas dan tidak berprestasi. Tapi apa bila sekolah itu selalu mau mengikuti kegiatan maka sekolah akan maju dan menghasilkan murid, murid yang ber prestasi,”Tutupnya”.(Yuli).

Check Also

Ingatkan! Guru PPPK Malas Bisa Dicoret,Kadis Dikpora Minta Kepsek Betul-betul Mengawasi

Kab Bima-MP-Pemerintah kabupaten bima mengeluarkan anggaran sangat besar pertahun bagi tenaga pengajar PPPK diharapkan mampu …