GEBYAR PENDIDIKAN PAUD TINGKAT KABUPATEN BiMA 2024

Kab Bima-MP-Dinas Pendidikan Kabupaten Bima menggelar Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).Acara di laksanakan di GOR panda pada hari minggu tgl 26-5-2024,yang dibuka langsung oleh Bupati bima.

Dalam arahannya,bupati,IDP,Menyampaikan, masa usia dini merupakan periode emas bagi perkembangan anak untuk memperoleh proses pendidikan. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan jenjang pendidikan yang sangat mendasar dan strategis dalam pembangunan Sumber Daya Manusia, sehingga perlu memberikan perhatian yang besar terhadap penyelenggaraan pendidikan anak.

Dalam rangka peningkatan kualitas anak melalui pelayanan pendidikan anak usia dini diperlukan upaya bersama dengan berbagai unsur (Pemerintah,Organisasi Profesi, Organisasi Sosial,Akademisi dan Praktisi) yang peduli dengan program pembinaan pendidikan anak usia dini,” kata IDP.

Bupati IDP berharap melalui gerakan merdeka belajar dapat membangun aspek moralitas intelektual para peserta didik.Demikian juga dengan para pendidik,berikan keteladanan yang baik serta jadilah contoh bagi peserta didik.

“Dengan memberikan keteladanan maka saya percaya kabupaten bima akan maju,cerdas dan masyarakat sejahtera.Karena kenapa? Karena pendidiknya luar biasa kompak,memiliki pengetahuan dan kepribadian yang paling baik yang bisa menjadi teladan bagi anak-anak didiknya,” tuturnya.

Sementara itu kadis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten bima, ZUNAIDDIN,S,Sos,MM,menyampaikan kegiatan Gebyar Pendidikan,dengan program Merdeka Belajar,telah memberikan ruang dan kesempatan bagi Guru mulai tingkat Paud,SD dan SMP lebih kreatif melakukan inovasi dalam rangka memberikan layanan pendidikan yang berkualitas dan bermakna bagi peserta didik dalam kreativitas kemampuan di berbagai bidang seperti:Lomba cerdas Cermat,lomba tari kreasi anak PAUD,paduan suara,mewarnai,bercerita dan pembuatan alat permainan edukasi.,” ujarnya.

“Selain itu juga menanamkan nilai-nilai teladan Ki Hajar Dewantara dalam kehidupan serta memaknai Hardiknas 2024 dengan melakukan kegiatan yang positif dan edukatif,” pungkasnya

Hadir dalam acara gebyar PAUD Ketua PKK Sekertaris Dinas Pendidikan,seluruh pegawai dinas dikpora dan seluruh guru,guru PAUD yang ada di 18 Kecamatan,juga seluruh camat yang ada di kabupaten bima.(YUli)

Check Also

Ingatkan! Guru PPPK Malas Bisa Dicoret,Kadis Dikpora Minta Kepsek Betul-betul Mengawasi

Kab Bima-MP-Pemerintah kabupaten bima mengeluarkan anggaran sangat besar pertahun bagi tenaga pengajar PPPK diharapkan mampu …